6 Safar 1442 H
PPDB 2020

Login Member
Username:
Password :
Statistik
Pengunjung : 1571344 pengunjung
Hits : 23707 hits
Hari ini : 51 users
Online : 3 users


IP Anda : 3.226.248.180
Browser :
OS:

Hari Pendidikan Nasional

Tanggal : 05/03/2020, 15:40:08, dibaca 222 kali.

Kayuara Kuning, 02/05/2020

        Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena terdampak wabah Covid-19 dan mengikuti protokol kesehatan dengan social distancing dan tetap di rumah saja, sehingga upacara peringatan Hardiknas dialihkan dengan menonton program Acara “Belajar dari Covid 19” di tayangkan di TVRI Sabtu(02/05/2020) pada pukul 19.00 – 20.30 WIB.

Adapun Isi Pidato Mendikbud Nadiem Anwar Makarim adalah sebagai berikut: Saat ini kita sedang melalui krisis COVID-19. Krisis yang memakan begitu banyak nyawa. Krisis yang menjadi tantangan luar biasa bagi negara kita dan seluruh dunia. Tetapi, dari krisis ini kita mendapatkan banyak sekali hikmah dan pembelajaran yang bisa kita terapkan saat ini dan setelahnya. Untuk pertama kalinya, guru-guru melakukan pembelajaran secara daring atau online menggunakan tools atau perangkat baru, dan menyadari bahwa sebenarnya pembelajaran bisa terjadi di manapun. Orangtua untuk pertama kalinya menyadari betapa sulitnya tugas guru. Betapa sulitnya tantangan untuk bisa mengajar secara efektif. Kemudian menimbulkan empati kepada guru yang tadinya mungkin belum ada. Guru, siswa, dan orangtua sekarang menyadari bahwa pendidikan itu bukan sesuatu yang hanya bisa dilakukan di sekolah saja. Tetapi, pendidikan yang efektif itu membutuhkan kolaborasi yang efektif dari tiga ini, guru, siswa, dan orangtua. Tanpa kolaborasi itu, pendidikan yang efektif tidak mungkin terjadi. Kita sebagai masyarakat juga belajar betapa pentingnya kesehatan. Betapa pentingnya kebersihan. Betapa pentingnya norma-norma kemanusiaan di dalam masyarakat kita. Timbulnya empati, timbulnya solidaritas di tengah masyarakat kita pada saat pandemi COVID-19 ini merupakan suatu pembelajaran yang harus kita kembangkan. Bukan hanya di masa krisis ini, tetapi juga di saat krisis ini telah berlalu. Belajar memang tidak selalu mudah, tetapi inilah saatnya kita berinovasi. Saatnya kita melakukan berbagai eksperimen. Inilah saatnya kita mendengarkan hati nurani dan belajar dari COVID-19. Agar kita menjadi masyarakat dan bangsa yang lebih baik di masa depan.Terima kasih telah mengikuti anjuran Bapak Presiden untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta tetap belajar, bekerja, dan beribadah di rumah saja.

Pendidikan memang tidak menjamin sukses, tapi tanpa pendidikan kehidupan ini menjadi lebih sulit. Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru.Selamat hari pendidikan nasional utkmu para guru.. Smg selalu menjadi pendidik yg bermartabat dan penuh keikhlasan,mendidik dgn hati.... Kami tetap bekerja walaupun via online... Patuhi aturan, menjaga amanat saudara kami tim medis dgn stay at home, fhysical distancing...dgn kerinduan kami kembali ke sklh.,smg wabah covid 19 segera berakhir.(Admin)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :
 
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas

Kembali ke atas